Audemars Piguet Lionel Messi

Audemars Piguet Sebuah Brand Jam Tangan Mewah Dipakai Lionel Messi

Audemars Piguet sebuah brand jam tangan mewah pernah di pakai Lionel Messi – Audemars Piguet Lionel Messi ini adalah jam tangan mewah yang di gandrungi oleh banyak artis sampai dengan pemain sepak bola. Penggemarnya dari Jay-Z sampai dengan Arnold Schwarzenegger yang mana menjadi penggemar berat jam tangan ini. Untuk seri termewah Audemars Piguet atau AP ini bisa mencapai harga miliaran rupiah. Pesepak bola Lionel Messi pun pernah kedapatan menggunakan jam tangan ini.

Lionel Messi ini memiliki jam tangan AP Royal Oak edisi khusus dengan harga 8 ribu Dollar Amerika Serikat atau setara 1,1 miliar. Selain itu Lionel Messi memiliki jam tangan Audemars Piguet Royal Oak Chronograph Automatic dengan harga 50 ribu dollar Amerika Serikat atau setara dengan harga 712 juta rupiah. Berikut ini adalah fakta tentang Audemars Piguet sebuah brand jam tangan mewah pernah di pakai Lionel Messi yang perlu untuk Anda ketahui:

Audemars Piguet Lionel Messi

Baca Juga: Introducing The Audemars Piguet Royal Oak Leo Messi Limited Edition Chronograph

Dirancang dalam Waktu 1 Hari

Di saat perhelatan Baselworld pada tahun 1971 mendiang desainer Gerald Genta diminta untuk bisa merancang jam tangan yang dikenakan dalam berbagai aktivitas, rancangan tersebut untuk harus selesai dalam waktu kurang 24 jam. Tidak disangka jika kreasinya ini menjadi highlight dari kariernya sebagai desainer dan jam tangan akan selalu dihubungkan dengannya.

Kurang Mendapat Respons Positif

Fakta dari Audemars Piguet sebuah brand jam tangan mewah pernah di pakai Lionel Messi yang penting untuk Anda ketahui selanjutnya adalah saat awal diluncurkan jam tangan mewah satu ini kurang mendapatkan respons positif. Saat acara peluncuran resmi dilangsungkan Royal Oak mendapatkan sambutan yang dingin dari penikmat jam tangan. Kolektor merasa kebingungan saat ditampilkan dengan jam gaya sporty dengan bahan baja namun bagian tepinya ini miring dan juga octagonal bezel, selain itu dunia saat itu sedang dilanda tren jam tangan dengan ukuran kecil, sehingga Royal Oak ini berani dalam mendobrak trend pada masanya.

Diberikan Nama Berbeda

Saat proto type jam tangan ini sudah selesai di berikan nama Safari karena nuansa sporty yang di usungnya. Namun para petinggi pada masa itu kurang suka dengan nama yang akan disematkan hingga pada akhirnya diberikan nama Royal Oak yang mana menjadi nama kapal perang dari Angkatan Laut di inggris.

Terikat dengan Dunia Maritim

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, desain bezel yang mengagumkan ini terinspirasi dari portable kapal namun kebanyakan akan setuju atau berpendapat jika desain dari jam tangan ini mengambil dari helm penyelam.  Secara kebetulan, saat jam ini tengah dirancang Genta melihat penyelam muncul dari danau Geneva kemudian berpikir bahwa pelat paku pada helm penyelam tersebut cukup kedap air sehingga pelat paku tersebut di aplikasikan ke dalam jam tangannya.

Bahan White Gold

Fakta Audemars Piguet sebuah brand jam tangan mewah pernah di pakai Lionel Messi yang belum banyak diketahui adalah diperkenalkan dalam material stainless steel, namun prototype yang pertama justru dirakit dengan menggunakan bahan white gold yang mana teksturnya lebih halus dan memudahkan dalam pengerjaannya.

Membuka Market Baru

Saat pertama kali diluncurkan Royal Oak di banderol dengan harga yang mahal terutama untuk ukuran sebuah jam tangan baja pada itu. Namun pada akhirnya brand Richard Mille dan Hublot mengikuti jejak AP untuk menawarkan jam tangan mewah dengan gaya sporty yang kemudian menjadi salah satu DNA pada labelnya.

Audemars Piguet Asli vs Palsu

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui bahwa jam AP tersebut asli.  Cara yang pertama adakah lokasi penjualannya. Untuk jam tangan AP yang asli hanya dijual di gerai atau outlet resmi selain itu jam tersebut juga diperjual belikan secara online di situs yang terpercaya.  Anda juga bisa melihat dari bahan dimana bahan jam pembuatan AP ini telah memenuhi standar internasional dalam bidang kesehatan dan tenaga yang menyusunnya adalah tenaga ahli. Yang terakhir adalah bobot. Jam tangan palsu akan cenderung lebih ringan dibandingkan dengan jam tangan asli selain itu desainnya cenderung kasar. Jam tangan asli memiliki hand finishing yang mana prosesnya tidak perlu ditiru oleh mesin.

 

Beberapa fakta Audemars Piguet sebuah brand jam tangan mewah pernah di pakai Lionel Messi yang telah disebutkan di atas sangat menarik sekali di simak, semoga informasi ini juga bermanfaat bagi Anda.

 

 

Tinggalkan komentar