Perbedaan Jam Tangan untuk Investasi, Koleksi, Fashion, Gaya Hidup

Perbedaan Jam Tangan untuk Investasi, Koleksi, Fashion, Gaya Hidup

Bisa membedakan jam tangan akan membuat anda mengenal bagaimana menentukan kebutuhan, nominal, model, hingga kesukaan saat membeli jam tangan, Jam tangan menjadi aksesoris yang tidak bisa ditinggalkan, mengingat jam tersebut memiliki banyak manfaat untuk si pemakainya. Penampilan akan terasa aneh saat seseorang tidak menggunakan jam tangan tersebut, terutama bagi pebisnis dimana jam tangan ini bisa digunakan sebagai penunjuk status sosialnya dan juga menunjukkan karakter yang dimilikinya.

Jika dulunya jam tangan hanya digunakan sebagai pelengkap fashion namun saat ini fungsi jam tangan mewah lebih kompleks lagi. Ada yang menjadikan jam tangan mewah tersebut sebagai investasi, koleksi, bahkan digunakan sebagai gaya hidup tidak hanya sekadar fashion saja. Berikut ini adalah beberapa perbedaan jam tangan sebagai investasi, koleksi, fashion, gaya hidup yang penting untuk Anda ketahui:

Jam Tangan untuk Investasi

Perbedaan jam tangan sebagai investasi, koleksi, fashion, gaya hidup yang menonjol adalah dari fungsi jam tangan tersebut. Khusus investasi jam tangan ini dijadikan sebagai barang mewah yang diharapkan memiliki harga yang lebih tinggi beberapa waktu ke depan.

Jam Tangan untuk Investasi
Image by apetogentleman.com

Hal itu dikarenakan ada jam tangan mewah yang dibatasi modelnya atau limited edition sehingga beberapa waktu ke depan nilainya diharapkan menjadi lebih eksklusif. Meski begitu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan jam tangan ini. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah minat konsumen.

Semakin majunya teknologi seperti saat ini membuat konsumen lebih menyukai smartwatch karena di dalamnya memiliki fitur-fitur yang canggih. Oleh sebab itu pemilihan produk jam tangan harus benar-benar tepat dan tidak semua jam tangan bisa dijadikan sebagai investasi.

Baca juga : Review Jam Tangan Longines Hydroconquest Gaya Diving Tradisional

Jikalau perlu pilihlah model brand jam tangan mewah terkenal yang sangat terbatas di pasaran sehingga meski dalam kondisi second harga jam tanga tersebut tetap tinggi. Perhatikan pula keaslian jam, jangan tertipu jam tangan KW atau palsu.

Jam Tangan untuk Koleksi

Menjadikan jam tangan mewah sebagai koleksi sebenarnya sama dengan menjadikannya sebagai investasi, alasannya adalah seorang kolektor jam tangan mewah sekaligus merangkap sebagai investor. Kolektor tersebut mengoleksi jam tangan mewah yang diyakini ke depannya akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan saat ini.

jam tangan untuk koleksi

Meski begitu ada beberapa kolektor yang mengoleksi jam tangan mewah ini dikarenakan memang benar-benar hobi, dimana dengan mengoleksi jam tangan tertentu tersebut akan menciptakan kebanggaan tersendiri dan hal tersebut tidak bisa di ukur dengan materi.

Khusus untuk kolektor yang tidak merangkap investor biasanya mengoleksi beberapa unit jam dari berbagai macam merek atau brand tidak hanya satu brand saja.

Untuk pemilihan jam tangan berdasarkan dengan selera dan keinginan bukan didasari oleh hal lain tidak seperti investor yang mana selalu mempertimbangkan nilai jual kembali dari jam tangan tersebut ke depannya.

Jam Tangan untuk Fashion

Jam tangan khusus fashion ini memiliki fungsi sebagai penunjang penampilan saja. Tujuan menggunakan jam tangan mewah digunakan agar penampilannya lebih stylish, elegan juga terlihat lebih mewah.

Jam Tangan untuk Fashion
Image by fashionbeans.com

Tidak ada motif lain dari penggunaan jam tangan ini selain murni sebagai pelengkap fashion. Biasanya seseorang yang menggunakan jam tangan sebagai fashion adalah artis, Selebgram, pebisnis, model, dan lain sebagainya.

Baca juga : 4 Toko Jam Tangan Online Terpercaya di Indonesia

Mereka yang menggunakan jam tangan ini merasa tidak percaya diri atau merasa penampilannya ada yang kurang jika tidak menggunakan jam tangan tersebut. Selain itu dengan menggunakan jam tangan, status sosial mereka akan mudah terlihat dikarenakan tidak semua masyarakat bisa membeli ham tangan tersebut.

Jam Tangan untuk Gaya Hidup

Sebelum tahun 80 an jam tangan murni hanya dijadikan sebagai alat untuk penunjuk waktu. Di tahun tersebut mereka yang menggunakan jam tangan adalah mereka yang bekerja dimana untuk menunjuk waktu agar tidak terlambat.

Jam Tangan untuk Gaya Hidup

Sayangnya saat ini jam tangan terutama yang mewah dan branded digunakan sebagai lifestyle atau gaya hidup. Yang dimaksud dengan gaya hidup ini adalah menggunakan jam tangan mewah dan branded tersebut untuk menunjang gaya mereka setiap hari, namun ada juga yang menggunakannya sebagai gaya-gayaan.

Sebagai contohnya adalah seorang sosialita akan terlihat lebih cantik dan penampilan terasa elegan jika menggunakan jam tangan branded dan mewah.

Demikianlah beberapa perbedaan jam tangan sebagai investasi, koleksi, fashion, gaya hidup yang penting untuk dipahami, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar