Review Jam Tangan Tag Heuer vs Jam Tangan Rolex, Mana yang Lebih Baik?

Review Jam Tangan Tag Heuer vs Jam Tangan Rolex, Mana yang Lebih Baik?

Di Indonesia pastinya sering lihat kedua merek jam tangan ini! Yang Original mah hanya di INTime

Membicarakan soal jam tangan mewah tentu semua setuju jika jam TAG Heuer dan juga jam tangan Rolex menjadi brand jam tangan mewah dan mahal. Jam TAG Heuer ini banyak dibicarakan ketika atlet Indonesia Asian Games 2018 diberikan jam tangan mewah tersebut oleh Irwan Mussry.

Harga sebuah jam tangan tersebut pun ditaksir bernilai fantastis yaitu seharga 87 juta rupiah. Mengetahui harga dari jam tangan mewah tersebut, lantas banyak yang menanyakan bagus mana antara jam TAG Heuer dengan Rolex? Pasalnya Rolex selama ini juga dikenal sebagai jam tangan mewah dan banyak peminat. Bagi Anda yang penasaran, simak review jam tangan TAG Heuer vs jam tangan Rolex yang wajib Anda ketahui berikut ini:

Kaliber

Selama ini masyarakat sudah sering mendengar kata Rolex, namun hanya beberapa saja yang mendengar merek jam TAG Heuer. Bagi masyarakat awam yang tidak terlalu mengikuti tren perkembangan jam tangan mungkin sudah tidak asing dengan jam tangan merek Rolex, namun tidak begitu dengan TAG Heuer.

Padahal kedua jam tangan ini sama-sama mewah dan memiliki harga fantastis. Jika Anda memiliki keinginan untuk membeli jam tangan, hal pertama yang bisa Anda jadikan pembeda adalah bagian kalibernya.

Dari sudut pandang, banyak yang mengemukakan bahwa jam tangan Rolex ini lebih unggul karena memiliki gerakan ke dalam dan tidak melakukan gerakan outsource seperti jam tangan TAG Heuer.

Sedangkan jam tangan TAG Heuer itu memiliki gerakan ébauche yang mana saat ini banyak produsen jam membelinya dari supplier ébauche besar, kemudian produsen jam akan mengakomodasi dengan menambahkan fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan arloji.

Di sisi lain Rolex memiliki banyak inovasi horologist termasuk dalam jenis rotor yang ditemukan jam tangan otomatis, mereka mengambil langkah besar yang mana digunakan untuk memerangi intervensi elektromagnetik yang mana saat ini menjadi musuh besar bagi jam tangan mekanik.

Baca juga : 5 Jam Tangan Termahal Di Indonesia yang Dimiliki Para Artis

TAG Heuer menawarkan banyak produk jam tangan jenis non-mekanis yang mana dikenal dengan jam tangan quartz menggunakan tenaga baterai dan tidak berjalan pada pegas seperti pada jam tangan otomatis maupun jam tangan angin manual.

Akurasi dan Presisi

Rolex mengesahkan gerakan arloji mereka dan memberikannya sebutan dengan Chronometer khusus akurasi dan presisinya. Sertifikat COSC mahal sehingga membuat harga Rolex menjadi lebih tinggi. Rolex juga mampu mudah menyerap biaya tambahan dari sertifikat tersebut ke dalam harga jual mereka.

Khusus TAG Heuer memiliki jam tangan mekanik yang sangat akurat, mereka juga mengklaim bahwa jam tangan buatan mereka mampu disandingkan dengan Chronometer COSC tetapi mereka akan memberikan penghematan dengan tidak terlalu menaikkan harga jual seperti Rolex.

TAG Heuer tidak menguji gerakan COSC dan menghindari adanya biaya tambahan. Yang penting untuk dicatat adalah TAG Heuer ini memiliki banyak model kuarsa yang mana memiliki gerakan dengan tenaga baterai sehingga akurasinya lebih tinggi jika dibandingkan dengan kaliber mekanik.

Bagusan Mana?

Setelah membaca review jam tangan TAG Heuer vs jam tangan Rolex, kemudian banyak yang bertanya bagus mana antara jam tangan TAG Heuer dengan jam tangan Rolex tersebut. Banyak pembeli yang baru pertama kali membeli jam tangan bertanya mengapa harga Rolex lebih mahal dibandingkan dengan jam tangan TAG Heuer padahal keduanya menjadi jam tangan yang sama-sama mewah.

Karena harganya lebih mahal kemudiaan timbul spekulasi jam tangan Rolex tersebut lebih bagus dibandingkan dengan TAG Heuer. Sebenarnya kedua jam ini memiliki kelebihan masing-masing, sehingga sebelum membeli jam perhatikan terlebih dahulu apa tujuan Anda membeli jam tangan tersebut.

Jika Anda menginginkan harga yang lebih murah maka TAG Heuer ini bisa menjadi pilihan, namun garansinya lebih rendah dibandingkan dengan Rolex dimana TAG Heuer memiliki garansi 2 tahun sedangkan Rolex 5 tahun. Sedangkan untuk investasi harus mempertimbangkan nilai jualnya kembali.

Dalam ilmu investasi, jam tangan ini mirip dengan mobil dimana sekali Anda menggunakannya nilainya bisa turun, namun nilai turun masing-masing jam ini berbeda.  Dari semua jam tangan mewah, tidak ada yang bisa menandingi nilai jual kembali dari jam tangan Rolex, sehingga jika Anda ingin jam tangan dengan harga yang tidak terlalu turun belilah Rolex.

Demikianlah review jam tangan TAG Heuer vs jam tangan Rolex yang sangat menarik untuk disimak, semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar